Menkeu Harap Pelaksanaan APBN di Awal Tahun 2022

IMG 20211129 WA0080
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah menerima secara virtual DIPA dari Presiden. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura bersama Wakil Gubernur, Drs Mamun Amir menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 Provinsi Sulawesi Tengah dari Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Senin 29 November 2021. Sementara Menkeu berharap pelaksanaan APBN dilakukan di awal tahun.

Pada kesempatan itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng didampingi Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi,Mulyono, SE,Ak, MM, serta Sekretaris BPKAD, Aswin Saudo.

Selain secara virtual, penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2022 kepada Pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) juga dilaksanakan secara simbolis di Istana Negara.

“Dari keseluruhan belanja negara tahun 2022 sebesar Rp2.714,2 triliun, sebesar Rp769,6 triliun anggaran TKDD diserahkan kepada para gubernur dan kepala daerah,” jelas Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam Acara Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD Tahun 2022 di Istana Negara, dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, Senin 29 November 2021.

Dia mengatakan, dengan diserahkannya DIPA maka pelaksanaan kegiatan pelaksanaan APBN 2022 mengacu kepada dokumen tersebut.

“Kami mengharapkan agar DIPA Kementerian/Lembaga dan Daftar Alokasi TKDD di tahun 2022 dapat segera ditindaklanjuti, sehingga kegiatan untuk pelaksanaan APBN dapat dilakukan segera pada awal 2022 untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Menkeu. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *