Iklan HUT Morowali PT Vale

“Tagih Janji” Pemerintah Arab Saudi, Gubernur Sulteng Datangi Kedutaan Pastikan Bantuan Pembangunan Masjid Agung

Bantuan pembangunan Masjid Agung
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Tagafi. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melakukan pertemuan dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Tagafi, Jumat 28 Oktober 2022. Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kedutaan Arab Saudi.

Kedatangan Gubernur Rusdy Mastura di Kedutaan Besar Arab Saudi itu untuk memastikan dukungan bantuan Kerajaan Arab Saudi untuk membangun kembali Masjid Agung di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini 1 Desember 2021, Warga Indonesia Bisa Terbang Langsung Ke Arab Saudi

Rusdy Mastura mengaharapkan adanya Kepastian bantuan pembangunan Masjid Agung tersebut, agar pemerintah daerah memiliki kepastian untuk pembangunan kembali Masjid Agung yang terdampak bencana 28 September 2022 silam.

Ia menyampaikan, pemerintah daerah melalui APBD sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan tahap I Masjid Agung Sulawesi Tengah.

“Tetapi seandainya Kedutaan Besar (Arab Saudi) sudah pasti membantu untuk pembangunan kembali Masjid Agung tersebut, alokasi anggaran tersebut dapat dialokasikan untuk pembangunan pendukung sarana Masjid Agung,” ujar Gubernur Rusdy Mastura dalam keterangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Instruksi Gubernur Sulteng: Syarat Masuk Mall dan Bioskop Diperketat

“Namun kalau tidak ada kepastian, pembangunan tahap I Masjid Agung sudah dapat dilakukan pelelangannya,” katanya.

Sesuai dengan perencanaan, biaya pembangunan kembali Masjid Agung tersebut akan membutuhkan anggaran sebesar Rp350 miliar.

Gubernur Sulteng menyampaikan, pembangunan kembali Masjid Agung Sulawesi Tengah melalui APBD Provinsi akan dilakukan secara bertahap.

“Tetapi kita berharap bilamana komitmen Kerajaan Arab Saudi dapat terealisasi, pembangunan Masjid Agung Sulawesi Tengah tersebut dapat dilaksanakan sekaligus,” katanya.