Iklan HUT Morowali PT Vale

Sosok Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming di Mata Gubernur

Sosok ketua kpu sulteng
Suasana pelepasan jenazah Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming di rumah duka, Kamis 7 April 2022. / Ist

ReferensiA.id- Bagi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, sosok Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming adalah pahlawan demokrasi. Hal itu diungkapkan Gubernur saat melepas jenazah Tanwir Lamaming di rumah duka, Jalan Samudera III, Kota Palu, Kamis 7 April 2022.

“Saya menyampaikan turut berduka cita dan simpati yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum Bapak Tanwir Lamaming,” kata gubernur mengawali sambutan dukanya.

Baca Juga:  Vaksinasi Sulteng Baru 55,87%, Mendagri Minta Gubernur Tingkatkan

Kepada keluarga, Gubernur Sulteng berpesan supaya lebih tabah dan sabar menghadapi ujian ini, dengan jalan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Begitu juga kepada anak-anak almarhum, agar selalu mendoakan orang tuanya yang telah berpulang.

“Doa anak-anak saleh menjadi amal jariah sekaligus penolong,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rusdy Mastura juga mengapresiasi almarhum Tanwir Lamaming. Ia menyebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng itu sebagai sosok penting di balik suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada.

Baca Juga:  "Tagih Janji" Pemerintah Arab Saudi, Gubernur Sulteng Datangi Kedutaan Pastikan Bantuan Pembangunan Masjid Agung

“Almarhum adalah sosok yang menginspirasi sekaligus pahlawan demokrasi yang patut diteladani rekan-rekan seprofesinya yang saat ini mengemban amanah sebagai penyelenggara pemilu,” katanya.

Selain itu, Rusdy Mastuta juga meminta setiap orang untuk membukakan pintu maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum semasa hidupnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan rahmat dan magfirah-NYA kepada kita semua, utamanya kepada almarhum,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tenaga Ahli Penyusun Dokumen Studi Klasterisasi Terminal Khusus dan TUKS Temui Gubernur Sulteng

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming meninggal dunia di Rumah Sakit Anutapura Palu pada Rabu, 6 April 2022 petang kemarin. RED