Iklan Imlek DPRD prov

Rusdy Mastura Temui Prabowo Laporkan Kondisi Poso Sekaligus Minta Dukungan

Rusdy Mastura temui Prabowo
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura (kanan) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. / Ist

ReferensiA.id-  Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, di Kantor Kemenhan, Rabu 7 Desember 2022.

Rusdy Mastura temui Prabowo didampingi Tim Ahli Gubernur Sulteng Ridha Saleh untuk melaporkan bahwa kondisi Kabupaten Poso sudah aman dan kondusif.

Gubernur juga melaporkan tentang pemulihan pasca bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong yang terjadi pada 28 September 2018.

Baca Juga:  Ini Pesan Witan Sulaeman untuk Atlet Sulawesi Tengah

Dia mengungkapkan, sejak menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, berbagai upaya telah dilakukan untuk pemulihan pascabencana alam. Begitu juga penanganan bencana non alam yakni Covid – 19 dan bencana sosial di Poso. Disebutkan, semuanya dapat berjalan baik dan sukses.

Selain bicara soal penanganan bencana alam, Gubernur meminta Menteri Pertahanan memberikan dukungan dan perhatian yang serius kepada Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Gubernur Dukung Rencana Munas KAHMI di Sulteng

“Mohon berikan perhatian yang lebih untuk Sulawesi Tengah Pak Menteri dengan harapan Sulawesi Tengah bisa mengejar ketertinggalannya,” kata Rusdy Mastura yang baru-baru ini menerima gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (AIFO).

Gubernur juga meminta dukungan pengembangan food estate dan pengembangan udang vaname sehingga dapat mewujudkan Sulawesi Tengah sebagai pusat ketahanan pangan nasional.

Baca Juga:  Sulteng Berduka, Theo Tumakaka Tutup Usia

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan apresisi kepada Gubernur atas upaya dan niat yang sungguh-sungguh menjaga kedamaian di wilayah Poso dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

Menjawab Gubernur Sulteng, Menteri Pertahanan menyatakan segera mengutus tim ke Sulawesi Tengah untuk melakukan kajian terhadap pengembangan, percepatan pembangunan Sulawesi Tengah dan percepatan pembangunan kawasan food estate dan pengembangan ketahanan pangan nasional di Sulawesi Tengah.