Iklan HUT Morowali PT Vale

Nelayan di Morut Hilang Setelah Jatuh dari Perahu

Nelayan di morut hilang
Tim SAR tengah melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang usai terjatuh dari perahu di perairan Kolonodale, Morut. / Ist

ReferensiA.id- Seorang nelayan di Morut hilang setelah terjatuh dari perahu yang ditumpanginya. Korban hilang di kisaran perairan Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah pada Senin, 4 April 2022, dan masih dalam pencarian hingga Selasa 5 April 2022 hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang nelayan terjatuh dari perahu saat sedang menjaring ikan di perairan Pasir Hitam Kolonodale pada Senin, sekira pukul 16.00 Wita. Keduanya adalah Ridwan (45) dan Jabur (38).

Baca Juga:  Ini Identitas Penumpang Speed Boat dari Sulteng ke Sulsel yang Hilang Kontak

Perahu mereka dihantam ombak sehingga kedua nelayan itu terjatuh ke laut. Jabur berhasil menyelamatkan diri ke perahu, sementara Ridwan tak kunjung kembali ke perahu yang mereka gunakan.

Badan SAR Nasional (Basarnas) yang baru menerima informasi pun langsung menurunkan tim pada hari ini.

“Tim Rescue Unit Pencarian dan Pertolongan Morowali Berjumlah 5 orang diberangkatkan menggunakan rescue car melalui jalur darat menuju lokasi kejadian,” ungkap Kepala Basarnas Kota Palu Andrias Hendrik Johanes dalam keterangannya, Selasa malam.

Baca Juga:  2 Orang Dilaporkan Hilang di Hutan Morowali

Setelah tiba di Desa Kalonodale dengan menggunakan rescue car melalui jalur darat, Tim SAR pun lagsung melakukab pncarian di sekitar lokasi kejadian menggunaan perahu karet.

Namun hingga petang Tim SAR belum berhasil menemukan korban. “Dihentikan untuk sementara dan dilanjutkan esok hari pada Pukul 07.00 sesuai dengan Renops,” ungkap Kepala Basarnas Kota Palu.

Baca Juga:  Seorang Warga di Morut Hilang, Diduga Jatuh ke Sungai

Adapun korban Ridwan yang masih dalam pencarian merupakan warga Desa Kampung Bugis, Kolonodale, Morut. RED