Iklan HUT korpri

Pelajar di Banggai Lempar Kaca Jendela Sekolah, Orangtua Harus Ganti

Pelajar di Banggai Lempar Kaca Jendela Sekolah
Polisi memediasi pertemuan untuk menyelesaikan masalah pelemparan kaca jendela sekolah. / Humas Polri

ReferensiA.id – Sejumlah pelajar di Banggai lempar kaca jendela sekolah sendiri hingga rusak. Polisi setempat pun turun tangan. Orangtua dibikin repot.

Peristiwa pelemparan itu terjadi di SMP Negeri 1 Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Belum diketahui motif para pelaku merusak dua kaca jendela di sekolahnya sendiri.

Polisi kemudian memediasi pertemuan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jalan damai ditempuh. Mediasi dilaksanakan di Mapolsek Luwuk, Sabtu 12 Maret 2022.

Baca Juga:  Cegah Paham Radikalisme di Lingkungan Polisi, Polda Sulteng Lakukan Sosialisasi

Hadir dalam mediasi Kapolsek Luwuk AKP Candra, pihak sekolah, dan Bhabinkamtibmas. Tentu saja orangtua/wali dan para saksi yang merupakan rekan para pelaku hadir di tempat itu.

Pihak sekolah meminta kepada para pelaku pelemparan mengganti dan memperbaiki dua jendela kaca yang telah dirusak. Atas permintaan itu, para orangtua/ wali para pelaku bersedia untuk menggantinya.

Baca Juga:  Gratis!!! Polda Sulteng Buka Rekrutmen Jalur SIPSS, Ini Syarat dan Jadwalnya

Sementara itu, para pelaku berjanji di hadapan kepolisian, orangtua dan pihak sekolah tidak akan mengulangi perbuatannya. Terhadap para pelaku akan dilakukan pembinaan.

“Dari hasil kesepakatan itu dituangkan dalam surat pernyataan dan ditandatangani oleh para pelaku di hadapan pihak sekolah dan orangtua,” kata Kapolsek Luwuk, AKP Candra dalam keterangan resmi. RED