Iklan HUT Morowali PT Vale

Pemuda 18 Tahun Hilang Saat Memancing Bersama Rekannya di Boneoge Donggala

Hilang saat memancing
Tim SAR bersiap melakukan pencarian korban hilang di Boneoge, Kabupaten Donggala. / Ist

ReferensiA.id- Ramli (18) pemuda asal Boneoge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala dinyatakan hilang saat memancing bersama rekannya di Pantai Boneoge.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Kota Palu, seorang nelayan dikabarkan terjatuh dari perahu saat sedang memancing pada jarak sekitar 36 mil dari pinggir pantai Boneoge.

Kejadian berawal saat korban dan rekannya berangkat melaut pada Rabu, 17 Agustus 2022 sekira pukul 05.00 Wita. Menurut rekan korban, saat kejadian angin kencang dan ombak tinggi.

Baca Juga:  Ini Identitas Penumpang Speed Boat dari Sulteng ke Sulsel yang Hilang Kontak

Keterangan rekan korban, ia tidak melihat korban terjatuh. Saat kejadian posisi rekan korban berada diatas rumpon. Dan saat mengecek perahu, korban sudah tidak ada di atas perahu, ia menduga korban terjatuh ke laut.

Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu atau Basarnas, menerima informasi tersebut pada Rabu malam. Basarnas pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan memberangkatkan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu berjumlah 7 orang ke Desa Boneoge.

Baca Juga:  Kecelakaan Kapal di Parimo, Satu Meninggal, Satu Masih Dalam Pencarian

“Satu tim rescue yang berjumlah tujuh orang telah diberangkatkan ke Desa Boneoge, tim selanjutnya berkoordinasi dengan aparat setempat, namun setelah mempertimbangkan cuaca dan juga malam hari jadi pencarian baru dilakukan pada pagi ini (Selasa, 18 Agustus 2022) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB). Harapan saya cuaca hari ini bersahabat dan pencarian terhadap korban dilancarkan,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Palu Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya.

Baca Juga:  Terseret Banjir Saat Seberangi Sungai, 1 Warga Parimo Masih dalam Pencarian

Turut serta dalam pencarian tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Polairud Donggala, TNI AL, BPBD Donggala, Damkar Donggala, Babinsa dan masyarakat setempat. RED