Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Polda Sulteng Siapkan 1.500-an Personel Amankan Mudik Lebaran

Polda Sulteng
Irjen Pol Agus Nugroho. / Ist

ReferensiA.id- Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala-2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul fitri 1445 H atau tahun 2024.

Rakor lintas sektoral dibuka Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho, dihadiri unsur Forkopimda Sulteng, Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Irwasda, pejabat utama Polda Sulteng dan Instansi terkait. Rapat berlangsung di Hotel Best Western Palu, Selasa 2 April 2024.

“Rapat koordinasi yang kita laksanakan bertujuan sebagai sarana evaluasi sekaligus meningkatkan sinergitas dalam rangka melakukan perbaikan manajemen terkait dengan rekayasa jalan maupun persiapan lainnya menjelang perayaan Idul fitri 1445 H,” kata Kapolda Sulteng dalam sambutannya.

Kapolda juga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang aman dan kondusif pada pra maupun pasca lebaran atau hari raya Idul Fitri 1445 H di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Untuk kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2024 akan digelar selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 4 April hingga 16 April 2024,” ujarnya.

Pengamanan perlu dilakukan untuk mewaspadai pelaku teror, pengawasan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok penting, mengontrol peredaran kembang api ataupun petasan, serta mengamankan aktivitas masyarakat baik di pusat perbelanjaan, di tempat ibadah, tempat wisata, dan di tempat publik lainnya, termasuk lokasi pemukiman yang ditinggalkan oleh pemudik tentunya menjadi potensi kerawanan tindak pidana.

“Dalam mengamankan kegiatan mudik di Provinsi Sulawesi Tengah yang diperkirakan mencapai puncaknya di tanggal 5 sampai dengan 8 april 2024, Polda Sulteng telah mempersiapkan sebanyak 1.519 personel polri dan didukung oleh 277 personel TNI serta 1.234 personel dari instansi terkait,” jelas mantan Deputi Penindakan Badan POM RI.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *