Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Sinergi Pemkab Kolaka Jalankan Program PPM

PT Vale Sinergi Pemkab Kolaka
Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago bersama Bupati Kolaka, Ahmad Safei MoU di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin 7 Maret 2022. / PT Vale

ReferensiA.id – PT Vale sinergi Pemkab Kolaka jalankan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Sinergi terwujud melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Adriansyah Chaniago bersama Bupati Kolaka, Ahmad Safei menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin 7 Maret 2022.

PPM adalah upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang menjadi perhatian penting PT PT Vale dalam setiap operasional. Setiap areal operasional perusahaan tambang nikel asal Brasil ini senantiasa menghadirkan program pemberdayaan masyarakat. Sejak 2010 PT Vale Indonesia telah menjalankan program PPM atau dahulu masih disebut CSR.

Baca Juga:  PT Vale Buka Layanan Kesehatan untuk Pengungsi Bencana Semeru

Bagi PT Vale, program PPM adalah salah satu aspek keberlanjutan yang senantiasa dijalankan selama ini. Hal inilah, yang menjadi pembeda dari perusahaan tambang lainnya.

Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Adriansyah Chaniago mengatakan, kerangka kerja ini merumuskan tujuan, sasaran, tata nilai, kebijakan, strategi operasional, program, dan kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sesuai dengan peran perusahaan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Daerah.

Baca Juga:  Minta Optimalkan Produksi Nikel, Menteri ESDM Apresiasi Praktik Penambangan yang Baik PT Vale

Kata dia, untuk pemberdayaan masyarakat, fokus kedepan ada pada aspek pendidikan dan kesehatan hal ini selaras juga dengan shareholders PT Vale termasuk dengan MIND ID.

“Terkhusus untuk pemberdayaan masyarakat, fokus kedepan ada pada aspek pendidikan dan kesehatan, dan ini selaras juga dengan shareholders kita termasuk dengan MIND ID. Terimakasih atas supportnya selama ini, dimana kami telah diterima seperti keluarga,”katanya.