PUBG Mobile Hasilkan Rerata Pendapatan Rp113,4 Miliar per Hari

pubg mobile 7 billion
PUBG Mobile. / Sensor Tower

ReferensiA.id – Game PUBG Mobile milik Tencant bisa menghasilkan rata-rata pendapatan per hari sebesar 8,1 juta dolar atau setara Rp113,4 miliar (perbandingan 1 dolar = Rp14.000) selama 2021.

Menurut data yang dirilis Sensor Tower, penghasilan PUBG Mobile telah melampaui $7 miliar.

PUBG Mobile secara konsisten mengumpulkan lebih dari $700 juta per kuartal tahun ini, mencapai rekor $771 juta di kuartal III tahun 2021.

“Game tersebut telah menghasilkan rata-rata $8,1 juta per hari sejauh ini pada tahun 2021,” tulis keterangan Sensor Tower, dikutip Sabtu 27 November 2021.

China menempati peringkat pertama sebagai pasar penghasil pendapatan secara global untuk PUBG Mobile.

Di luar China, PUBG Mobile telah mengumpulkan lebih dari $3 miliar. Amerika Serikat menempati peringkat No 2 untuk pengeluaran pemain sebesar 11,8 persen dari total pendapatan, sementara Jepang melengkapi tiga negara teratas dengan 4,2 persen.

“PUBG Mobile terus berkembang pada tahun 2021 dan mempelopori pasar Shooter yang sangat menguntungkan yang mencakup hit seperti Garena Free Fire dan Call of Duty.”

Setelah memimpin genre battle royale, PUBG Mobile telah memantapkan dirinya sebagai franchise selamanya yang dengan cepat menjadi salah satu game seluler paling menguntungkan di dunia sepanjang masa, dan diprediksi akan terus berada di puncak selama bertahun-tahun yang akan datang. ***

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *