Raih Australia Awards Scholarship, Pemuda Asal Poso Ini Dorong Anak Muda Sulteng Manfaatkan Beasiswa

Australia awards
Gunawan

ReferensiA.id- Prestasi dari Gunawan, seorang pemuda asal Kelurahan Kasintuwu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang telah berhasil meraih Australia Awards Scholarship (AAS), beasiswa prestisius dari pemerintah Australia, bisa jadi kisah inspiratif untuk anak muda.

Berasal dari keluarga sederhana di Poso, Gunawan berhasil terpilih dari sekitar 6.000 pelamar di seluruh Indonesia melalui proses seleksi yang sangat ketat yakni dengan menulis essay, psychometry, kemampuan bahasa Inggris dan wawancara depan panelis. Hal ini membuktikan bahwa semangat dan dedikasi bisa membawa seseorang mencapai mimpi yang terlihat mustahil.

Alumni S1 dari Universitas Sintuwu Maroso ini tidak hanya sekadar lulus dengan predikat memuaskan, namun juga telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya melalui berbagai inisiatif lokal.

Sebagai pendiri Tana Poso Digital Media, sebuah platform media sosial yang menceritakan kabar dan informasi tentang Poso dan salah satu pendiri Yayasan Sikola Mombine yang merupakan sebuah organisasi gerakan kepemimpinan pemuda dan kelompok perempuan di Sulawesi Tengah, Gunawan telah memainkan peran penting dalam mengadvokasi Gerakan kepemimpinan dan meningkatkan keterampilan digital di komunitasnya.

Selain itu, Gunawan juga dikenal sebagai mentor entrepreneurship di Sulawesi Tengah. Sebagai owner Mie Kuncrut Sulawesi Tengah yang berhasil membuka cabang di beberapa kabupaten/kota, ia juga merupakan tulang punggung keluarga.

Melalui beasiswa ini dia akan menempuh pendidikan magister selama dua tahun sejak Juni 2024 sampai dengan 2026 di Macquarie University, Sydney, Australia.

Di universitas yang menempati peringkat Top 10 di Australia dan Top 200 universitas terbaik dunia versi Times Higher Education 2021 ini, Gunawan akan menempuh double degree dalam jurusan Master of Marketing serta Master of Media & Communication.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *