Iklan HUT korpri

Remaja Terseret Arus Sungai di Buol Belum Ditemukan

Remaja Terseret Arus Sungai di Buol
Tim SAR melakukan upaya pencarian seorang remaja yang terseret arus sungai di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id – Seorang remaja terseret arus sungai di Buol pada Sabtu, 12 Maret 2022, hingga kini belum ditemukan. Remaja tersebut bernama Sapril (18), warga Desa Lomuli, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Sapril dilaporkan terseret arus saat menyeberangi Sungai Lamuli sekira pukul 18.00 Wita. Saat menyeberang korban tiba-tiba terseret arus sungai, dan dinyatakan hilang hingga Senin,14 Maret 2022 hari ini.

Baca Juga:  Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Banawa Donggala, Akhiruddin Ditemukan di Tawaeli Kota Palu

Usaha pencarian korban telah dilakukan oleh aparat desa dan warga sekitar, namun korban belum berhasil ditemukan. Untuk mempermudah proses pencarian, petugas pencaria dan pertolongan atau Tim SAR pun telah diturunkan.

Kelapa Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu Andrias Hendrik Johannes membenarkan informasi tersebut. Pihaknya telah menerima informasi remaja yang terseret arus sungai itu pada Minggu, 13 Marer 2022, dari kepala desa setempat.

Baca Juga:  Hari Kedua Pencarian, Warga Hanyut di Parimo Belum Ditemukan

“Tim rescue unit Siaga SAR Toli-Toli yang terdiri dari lima orang telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” ungkap Andrias, Senin 14 Maret 2022.

Meski sudah melakukan pencarian pada Minggu kemarin, namun Tim SAR juga belum berhasil menemukan korban. Sehingga pencarian kembali dilakukan pada Senin pukul 07.00 Wita hari ini.

Baca Juga:  Hilang Saat Mencari Ikan, 1 Warga Sigi Ditemukan di Sungai Dalam Kondisi Meninggal

Adapun unsur SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Unit Pencarian dan Pertolongan Tolitoli 5 orang, serta dibantu oleh aparat desa dan masyarakat setempat. RED