Peringati HUT ke-51 Basarnas, SAR Palu Kumpulkan 56 Kantong Darah

HUT ke-51 Basarnas
Kepala Kantor SAR Kota Palu Andrias Hendrik Johannes. / Ist

ReferensiA.id- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Palu menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-51 Basarnas pada Rabu 22 Februari 2023. Sebanyak 56 kantong darah berhasil dikumpulkan pada aksi sosial ini.

Kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh pegawai Kansar Palu dan Potensi SAR di antaranya personel TNI, Polri, Damkar, dan karyawan mandiri.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk hadir mendonorkan darahnya.

“Terima kasih kepada bapak ibu yang telah berkenan menghadiri kegiatan donor darah ini karena setitik darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi keselamatan orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap menjelang HUT Basarnas dan wajib diikuti oleh seluruh Kantor SAR Seindonesia.

“Adapun target pengumpulan darah sebanyak 51 kantong darah sebagaimana HUT Basarnas ke-51 tahun tetapi kalau lebih itu lebih baik lagi,” ucapnya.

Tercatat, sebanyak 71 orang yang mengikuti donor darah terdiri dari 42 pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dan 29 potensi SAR.

Namun, hanya 56 kantong darah yang terkumpul. Sedangkan 15 orang lainnya tidak bisa melakukan donor karena kondisi yang tidak mendukung untuk melakukan donor.

Selain kegiatan donor darah juga akan dilaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan bakti sosial. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *