Tim SAR Temukan Bocah yang Terjatuh ke Laut di Banggai Laut dalam Kondisi Meninggal

Tim SAR
Tim SAR sedang mengevakuasi korban, bocah 4 tahun yang jatuh ke laut di Kabupaten Banggai Laut. / Ist

ReferensiA.id- Tim SAR gabungan berhasil menemukan Hafis, bocah 4 tahun yang terjatuh ke laut saat sedang bermain di tanggul pesisir pantai Desa Lantibung, Kecamatan, Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal pada Minggu, 5 Februari 2023, sekira pukul 13.35 Wita.

Saat ditemukan, korban mengapung pada jarak 1,9 NM sebelah timur laut dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi korban dengan memasukkannya ke dalam kantong jenazah, lalu diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban telah ditemukan di hari kedua pencarian oleh tim SAR gabungan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendril Johannes.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, RBB (Rigid Bouyancy Boat) dan perahu katinting milik nelayan setempat.

Pencarian dilakukan unsur gabungan terdiri dari Tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, BPBD Banggai Laut, aparat desa, nelayan dan warga setempat.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.”

Seperti diketahui, Hafis bocah 4 tahun asal Desa Bangkurung, terjatuh ke laut saat sedang bermain di tanggul pesisir pantai Desa Lantibung pada Jumat, 3 Februari 2023. Namun informasi tersebut baru diterima pihak Basarnas pada Sabtu 4 Februari 2023. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *