News  

Nelayan yang Hilang di Luwuk Akhirnya Ditemukan

Nelayan
Nelayan yang hilang di Luwuk akibat cuaca buruk akhirnya ditemukan. / Ist

ReferensiA.id- Paipo (60 tahun), nelayan yang dinyatakan hilang saat melaut di perairan Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, akhirnya ditemukan.

Pada Minggu 30 Juli 2023, sekira pukul 22.15 Wita, Tim SAR gabungan menerima informasi dari salah satu warga perihal ditemukannya Paipo. Nelayan asal Luwuk Selatan itu ditemukan dalam kondisi selamat.

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut Tim SAR menuju lokasi. Setibanya di lokasi tim memastikan jika korban yang ditemukan tersebut benar bernama Paipo, nelayan yang sebelumnya dalam pencarian.

“Alhamdulillah, Korban ditemukan selamat oleh nelayan yang bernama Arman Tarawe, korban ditemukan terdampar dengan perahunya di perairan Desa Luok, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Luwuk Banggai pada jarak dari lokasi kejadian kurang lebih 38,8 NM dalam keadaan selamat. Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah keluarga,” jelas Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Rusmadi dalam keterangannya, Senin 31 Juli 2023.

Sebelumnya Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga Minggu sore pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *