Tim SAR Evakuasi 3 Pendaki Gunung Nokilalaki, Langsung Dirawat di Rumah Sakit

Pendaki gunung Nokilalaki
Proses evakuasi pendaki di Gunung Nokilalaki oleh Tim SAR, Minggu 11 Juni 2023 dini hari. / Ist

ReferensiA.id- Tiga orang pendaki Gunung Nokilalaki di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah dievakuasi oleh Tim SAR, Minggu 11 Juni 2023 dini hari.

Ketiga pendaki itu mengalami masalah di pos 2 pendakian Gunung Nokilalaki.

Adapun data korban yakni, Sidik (laki-laki 30 tahun) beralamat di Biromaru Sigi, Sapua (perempuan 24 tahun) dan Linda (perempuan 24 Tahun) yang sama-sama berasal dari Kota Palu.

Tim SAR yang menerima laporan dari salah satu rekan kerja pendaki atau korban, langsung menuju lokasi dan melakukan operasi penyelamatan pada Sabtu malam.

“Pada hari Sabtu pukul 23.05 Wita, pelapor atas nama Deddy melapor di Pos Pelayan SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, bahwa 3 (tiga) orang rekannya yang mendaki Gunung Nokilalaki mengalami trouble. Komunikasi terakhir korban pada pukul 21.00 Wita dengan tim yang berada di pos 2 pada koordinat 1°13’48.64″S – 120° 9’13.88″T dengan kondisi terkahir salah 1 dari ke 3 korban mengalami cedera, butuh evakuasi,” ungkap Kepala Kantor SAR Palu Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya.

Tim SAR Palu berjumlah tujuh orang pun langsung menuju lokasi kejadian dengan menggunakan mobil penyelamat dan membawa peralatan evakuasi dan peralatan medis.

Selain personel dari Kantor SAR Palu, tim penyelemat tiga pendaki itu juga dibantu oleh masyarakat setempat.

Tiga pendaki yang menjadi korban pun langsung dievakuasi dalam keadaan selamat.

Para pendaki itu dilaporkan mengalami kelelahan dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Torabelo di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *