Iklan HUT Morowali PT Vale

1 Warga Desa Tonggolobibi Hilang Saat Memancing di Dekat Empang, Celana Korban Ditemukan

Warga desa tonggolobibi
Tim SAR melakukan persiapan sebelum berangkat ke lokasi hilangnya seorang warga di Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Donggala. / Ist

ReferensiA.id- Seorang warga Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, dinyatakan hilang saat pergi memancing.

Korban hilang diketahui bernama Basdora alias Bas (53), warga Dusun 8 Silobo, Desa Tonggolobibi. Ia dilaporkan hilang saat memancing ikan gabus di sekitar saluran Empang, di Dusun 3 Taipa, Desa Tonggolobibi pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga:  6 Pendaki Hilang di Gunung Desa Wombo Donggala

Lantaran belum ditemukan hingga saat ini, Basarnas Palu pun diharap dapat melakukan pencarian.

“Pihak Basarnas Palu baru menerima informasi tersebut pada Selasa sore dari Kapolsek Sojol,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya, Selasa 30 Agustus 2022.

“Dari keterangan pelapor, diketahui korban pergi mencari ikan gabus dengan cara memancing di saluran empang/tambak, yang mana lokasi tersebut merupakan area pohon nipah dan rawa-rawa berlumpur, tempat tersebut juga merupakan habitat buaya. Namun, Korban diketahui sudah sering memancing di area tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Nelayan di Morut Hilang Setelah Jatuh dari Perahu

Sebelumnya pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban dan warga setempat.

Saat melakukan pencarian, warga menemukan celana di lokasi korban memancing. Selain itu, ditemukan pula tempat bekal dan tempat ikan milik korban.

Untuk melakukan pencarian lebih lanjut, Basarnas Palu telah memberangkatkan sebanyak 6 orang tim rescue ke lokasi kejadian.

“Tim rescue saat ini dalam perjalanan ke lokasi dan diperkirakan tiba pada pukul 22.30 malam nanti,” ujar Kepala Basarnas Palu. RED