Iklan HUT korpri

Dilaporkan Hilang Saat Melaut di Banawa Donggala, Akhiruddin Ditemukan di Tawaeli Kota Palu

Hilang saat melaut
Tim SAR berhasil menemukan warga yang dilaporkan hilang saat melaut di Desa Kabonga Besar, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala. / Ist

ReferensiA.id- Tim SAR akhirnya menemukan Akhiruddin (26), pria yang sebelumnya dilaporkan hilang saat melaut di Desa Kabonga Besar, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Rabu, 26 Oktober 2022 lalu.

Akhiruddin ditemukan pada Jumat, 28 Oktober 2022. Ia justru ditemukan di wilayah Kota Palu.

“Alhamdulillah korban ditemukan dalam keadaan selamat. Korban ditemukan di sekitar Pelabuhan Pantoloan, Kecamatan Taweli Kota Palu. Tadi sekitar jam 14.00 Wita seorang warga Kelurahan Kabonga Besar bernama Nurul melintas di area Taweli dan melihat korban berjalan di sekitar Pelabuhan Pantoloan,” ungkap Kepala Subseksi Operasi SAR dan Siaga Kantor SAR Kota Palu Andi Sultan, Jumat malam.

Baca Juga:  Tim SAR Cari Nelayan di Donggala yang Belum Pulang dari Laut Sejak Semalam

Warga yang melihat Akhiruddin itu kemudian melapor ke tim SAR gabungan. Selanjutnya tim SAR gabungan langsung menuju lokasi yang dimaksud dan berhasil bertemu korban yang sedang duduk di pinggir jalan, kurang lebih 500 meter dari pintu masuk Pelabuhan Pantoloan.

“Saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas Andi Sultan.

Baca Juga:  Nelayan yang Jatuh dari Bagan di Donggala Ditemukan Meninggal

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban lebih banyak diam saat ditanya oleh petugas SAR.

Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir di sepanjang pesisir pantai dan area yang diduga lokasi korban melaut. RED