6 Pendaki Hilang di Gunung Wombo Donggala Sudah Kembali

Pendaki
Pendaki yang sempat dilaporkan hilang akhirnya kembali dengan selamat. / Ist

ReferensiA.id- Enam pendaki yang dilaporkan hilang saat melakukan survei di gunung Desa Wombo, Kecamatan Tanantovea, Donggala, Sulawesi Tengah, sudah kembali dengan selamat, Selasa 2 Agustus 2022.

“Pukul 12.10 Wita, tim SAR gabungan menerima informasi bahwa enam pendaki telah berada di Pos 1 dengan keadaan selamat,” Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu, Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya, Selasa 2 Agutus 2022.

Sebelumnya diberitakan, Basarnas Kota Palu melakukan pencarian pada Selasa 2 Agustus 2022 terhadap 6 orang yang hilang saat melakukan survei di gunung tersebut. Mereka dilaporkan hilang karena seharusnya sudah kembali dari gunung pada Senin, 1 Agustus 2022.

Andrias Hendrik Johannes menjelaskan, tim yang melakukan pencarian menerima informasi bahwa korban sudah berada di Pos 1. Tim gabungan kemudian mengubah rute dengan memotong jalur menuju Pos 1.

“Pukul 14.15 Wita, tim SAR gabungan tiba di Pos 1 dan langsung mendata pendaki yang tersesat pada waktu menuju Pos 1 dan setelah melakukan pendataan jumlah pendaki semua ada 12 orang,” jelas Andrias Hendrik Johannes.

Total 12 orang yang melakukan pendakian, termasuk enam yang dilaporkan hilang.

Adapun 12 orang yang selamat terdiri atas 10 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka adalah Ismail (24 tahun), Dwiki (24 tahun), Muammar (21 tahun), Multazam (22 tahun), Saidil (22 tahun), Budi (22 tahun), Salim (22 tahun), Fahmi (26 tahun), Hafizudin (29 tahun), serta Imam (31 tahun). Serta dua perempuan yakni Trisna Wardana (20 tahun) dan Sabrina (20 tahun).

“Pukul 14.45 Wita, Tim SAR Gabungan melakukan D’briefing dan memutuskan OPS SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur potensi SAR dikembalikan kesatuan masing- masing dengan ucapan terima kasih”. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *