Iklan HUT Morowali PT Vale

6 Pendaki Hilang di Gunung Wombo Donggala Sudah Kembali

Pendaki
Pendaki yang sempat dilaporkan hilang akhirnya kembali dengan selamat. / Ist

ReferensiA.id- Enam pendaki yang dilaporkan hilang saat melakukan survei di gunung Desa Wombo, Kecamatan Tanantovea, Donggala, Sulawesi Tengah, sudah kembali dengan selamat, Selasa 2 Agustus 2022.

“Pukul 12.10 Wita, tim SAR gabungan menerima informasi bahwa enam pendaki telah berada di Pos 1 dengan keadaan selamat,” Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu, Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya, Selasa 2 Agutus 2022.

Baca Juga:  Masuk Jurang Jalur Kebun Kopi, 1 Pengendara Sepeda Motor Ditemukan Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, Basarnas Kota Palu melakukan pencarian pada Selasa 2 Agustus 2022 terhadap 6 orang yang hilang saat melakukan survei di gunung tersebut. Mereka dilaporkan hilang karena seharusnya sudah kembali dari gunung pada Senin, 1 Agustus 2022.

Andrias Hendrik Johannes menjelaskan, tim yang melakukan pencarian menerima informasi bahwa korban sudah berada di Pos 1. Tim gabungan kemudian mengubah rute dengan memotong jalur menuju Pos 1.

Baca Juga:  Nelayan di Morut Hilang Setelah Jatuh dari Perahu

“Pukul 14.15 Wita, tim SAR gabungan tiba di Pos 1 dan langsung mendata pendaki yang tersesat pada waktu menuju Pos 1 dan setelah melakukan pendataan jumlah pendaki semua ada 12 orang,” jelas Andrias Hendrik Johannes.

Total 12 orang yang melakukan pendakian, termasuk enam yang dilaporkan hilang.

Adapun 12 orang yang selamat terdiri atas 10 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka adalah Ismail (24 tahun), Dwiki (24 tahun), Muammar (21 tahun), Multazam (22 tahun), Saidil (22 tahun), Budi (22 tahun), Salim (22 tahun), Fahmi (26 tahun), Hafizudin (29 tahun), serta Imam (31 tahun). Serta dua perempuan yakni Trisna Wardana (20 tahun) dan Sabrina (20 tahun).