Sambut Tahun Baru, Polda Sulteng Imbau Warga Tidak Hura-hura dan Seks Bebas

Tahun baru
Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono. / Ist

ReferensiA.id- Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan malam pergantian tahun atau menyambut tahun baru 2024.

Agar keamanan dan ketertiban terjaga, pihak kepolisian pun telah melakukan persiapan pengamanan perayaan malam tahun baru.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Djoko Wienartono, mengimbau masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun agar turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Menurut Djoko, pihaknya memiliki keterbatasan jumlah personel sehingga perlu adanya peran dari masyarakat untuk juga turut membantu menjaga keamanan dan ketenteraman bersama.

“Polri punya keterbatasan, jadi semua harus ikut bertanggung jawab bukan hanya Polri saja. Keamanan harus jadi kebutuhan bersama,” kata Kabidhumas Polda Sulteng di Palu, Sabtu 30 Desember 2023.

Djoko juga meminta seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang malam pergantian tahun baru.

“Kepolisian bersama-sama TNI dan stakeholder terkait akan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Sulteng tetap terjaga. Langkah-langkah preventif dan preemtif telah kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Djoko mengimbau seluruh warga untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun. Seperti menghindari perilaku yang meresahkan masyarakat.

“Tidak usah hura-hura. Apalagi sampai pesta pesta yang tidak perlu, ngebut-ngebut, konvoi kendaraan, konsumsi narkoba, meminum minuman yang memabukkan, perjudian apalagi melakukan sex bebas. Mari kita jaga keamanan dilingkungan masing-masing,” tandasnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *