Sekolah Sukma Bangsa Sigi Lepas 57 Siswa Lulusan Angkatan Pertama

Sekolah Sukma Bangsa
Ist

ReferensiA.id- Sebanyak 57 siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa Sigi, dengan rincian 29 pelajar SMP dan 28 pelajar SMA diwisuda, serta mengikuti prosesi pelepasan siswa sebagai tanda kelulusan, Senin 3 Juni 2024.

Wisudawan merupakan anak-anak dari para penyintas yang mendapatkan beasiswa, berasal dari keluarga kurang mampu di Palu, Sigi dan Donggala, warga terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018 silam.

Acara tersebut berlangsung di Sekolah Sukma Bangsa Sigi, sekolah yang dibangun oleh Yayasan Media Group dari dana kemanusiaan sumbangan masyarakat Indonesia dan pemirsa Metro TV melalui Dompet Kemanusiaan Media Group, berlokasi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Dari 28 wisudawan SMA, empat orang di antaranya telah diterima di beberapa perguruan tinggi dengan beasiswa penuh, dua siswa lolos ke Universitas Prasetiya Mulya (Bakti Indonesia), yakni Dwi Reskhy Oktavian di Jurusan Event, dan Dwi Anggreni di Jurusan Branding.

Dua siswa lainnya adalah Dea Ananda yang lolos ke Universitas Bina Darma Jurusan Ilmu Komunikasi yang akan dibiayai oleh OSC Medcom, dan satu siswa atas nama Lara yang lolos ke Sekolah Tinggi Teologi Bethel Samarinda jurusan Teologi.

Sementara enam wisudawan lainnya juga mendapatkan beasiswa pendidikan biasa.

Direktur Sekolah Sukma Bangsa Sigi Nurhayati berharap lulusan Sekolah Sukma Sigi, baik tingkat SMP maupun SMA dapat membawa nama baik Sulawesi Tengah, dan Kabupaten Sigi secara khusus.

“Kami juga berharap yang terpenting anak-anak bisa berkontribusi terhadap peningkatan SDM di Kabupaten Sigi dan di Sulawesi Tengah,” kata Nurhayati.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala SMP Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Mudzofir dan Kepala SMA Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Ratna Sari Dewi, yang menginginkan peningkatan mutu pendidikan di Sulawesi Tengah.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *