Iklan Imlek DPRD prov

Seorang Warga di Morut Hilang, Diduga Jatuh ke Sungai

Warga di Morut hilang
Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang dan diduga jatuh ke sungai di Morowali Utara, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Magdison Mbatono (69), warga Desa Wawondula, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, dinyatakan hilang setelah tidak pulang dari kebunnya pada Sabtu, 3 Desember 2022 lalu.

Hingga Senin, 5 Desember 2022, warga di Morut hilang itu belum juga ditemukan. Ia diduga jatuh ke sungai saat tengah membersihkan kebun.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes langsung memberangkatkan tim rescue dari unit Siaga SAR Morowali yang berjumlah 4 orang personel ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  Jatuh dari Perahu di Loli Saluran Donggala, 1 PNS Perikanan Ditemukan Meninggal

“Satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Morowali telah diberangkatkan ke lokasi kejadian. Adapun jarak lokasi dari Unit Siaga SAR Morowali 175 kilometer dengan perjalanan melalui darat kurang lebih 4 jam,” terang Andrias.

Setibanya di lokasi tim langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan aparat setempat dan langsung melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU yakni SRU 1 melakukan pencarian di sungai hingga ke muara dan SRU 2 melakukan pencarian di area perkebunan sekitar pondok korban.

Baca Juga:  6 Pendaki Hilang di Gunung Desa Wombo Donggala

Tim SAR gabungan pun melakukan pencarian terhadap pria lansia tersebut.

Adapun kejadian berawal pada Sabtu, 3 Desember 2022, sekira pukul 09.00 Wita korban meminta ijin kepada keluarganya untuk berangkat ke kebun membersihkan ilalang di pinggiran sungai area kebunnya.

Namun, hingga sore pukul 17.00 Wita korban tak kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarga bersama warga dan aparat setempat melakukan pencarian di sekitar area perkebunan dan sungai namun hingga saat ini korban belum ditemukan.