Siap Bangun Rumah Sakit Duafa, Gubernur Sulteng Tanda Tangani Naskah Kerja Sama dengan PT Arsa

Rumah sakit duafa
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan PT Arsa telah menandatangi kerja sama untuk pembangunan Rumah Sakit Duafa. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura bersama pihak PT Arsa melakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka pembangunan Rumah Sakit Duafa.

Penandatangan oleh Gubernur Sulteng dengan anak usaha Mega Corpora itu berlangsung di Menara Bank Mega, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023.

Penandatanganan ini sebagai tindak lanjut hasil kunjungan lapangan Tim Teknis PT Arsa dan Dewan Komisaris Mega Corpora ke lokasi bekas RSUD Undata di Kelurahan Besusu Barat, pada Agustus lalu.

Adapun pembangunan rumah sakit ini dikhususkan bagi kaum duafa, mengingat masih banyak kalangan masyarakat kurang mampu, belum terlayani di rumah sakit milik pemerintah dan swasta. Disebabkan terbatasnya kapasitas ruang perawatan, peralatan dan fasilitas lainnya.

“Pembangunan rumah sakit dhuafa ini merupakan hasil diskusi kami bersama Bapak Rusdy Mastura beberapa waktu lalu, dengan misi memuliakan kaum dhuafa melalui pelayanan kesehatan”, ucap M Nuh, mantan Menteri Pendidikan dan Menteri Kominfo saat membuka acara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengaku sangat terharu dengan momentum ini. Sebab cita-cita untuk membangun rumah sakit bagi kaum dhuafa dapat segera dimulakan dan akan terealisasi.

Rusdy Mastura juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mega Corpora khususnya kepada Chairul Tanjung beserta istrinya, Anita, yang telah berkenan melakukan kerja sama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan mau memperharikan kaum miskin di Sulawesi Tengah.

“Saya sangat terharu sekaligus bergembira pada saat ini, karena penandatanganan kerja sama dengan Mega Corpora milik salah seorang konglomerat Indonesia, Chairul Tanjung untuk mendirikan rumah sakit khusus dhuafa, dapat dilaksanakan”, ujar Gubernur.

Lanjut Gubernur Rusdy mengatakan “atas nama pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Mega Corpora yang telah bersedia menjadi mitra dan berkolaborasi membangun rumah sakit, dalam rangka memperkuat sistem kesehatan di Sulawesi Tengah”.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *