News  

Tersesat Saat Mencari Pohon Gaharu, 2 Petani Ini Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Tersesat
Ist

ReferensiA.id- Dua petani dari Desa Makapa, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tersesat selama berhari-hari di tengah hutan saat mencari pohon gaharu.

Kedua petani adalah Hartim (49 thn) dan Suar (50 tahun), tersesat di hutan Ondolu saat mencari pohon Gaharu sejak 19 Desember 2023. Mereka baru berhasil ditemukan pada Rabu, 27 Desember 2023.

Tim SAR diturunkan untuk mencari kedua korban. Setelah melakukan pencarian selama 4 hari, kedua petani pencari pohon gaharu yang tersesat di hutan Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Rabu malam, sekira pukul 20.50 Wita.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, korban ditemukan pada jarak 9,9 km heading 289° dari lokasi kejadian. Saat ditemukan kondisi korban lemas, tim kemudian memberikan pertolongan pertama dengan melakukan pemeriksaan fisik dan memberikan oksigen,” ungkap Koordinator Pos SAR Luwuk Al Kaudzar dalam keterangannya, Kamis 28 Desember 2023.

“Tim juga mengganti pakaian korban yang basah dan memberikan selimut, minuman dan makanan. Saat ini korban telah dievakuasi ke puskesmas Kecamatan Batui, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Al Kaudzar.

Dalam proses pencarian korban, Tim SAR dibantu tim gabungan dari personel Polsek Batui, Mapala Unishmuh, Mapala Untika, KPA dan masyarakat setempat. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *