Iklan HUT Morowali PT Vale

WNA Asal Swiss Gagal Diperkosa 2 Pemuda di Palu Karena Lagi Datang Bulan, Begini Kronologinya

WNA asal Swiss
Ilustrasi. / Ist

ReferensiA.id- Seorang warga negara asing (WNA) asal Swiss hampir saja jadi korban pemerkosaan di Kota Palu. Beruntung WNA asal Swiss berinisial O (33) sedang datang bulan, sehingga dua pelaku gagal melakukan aksi bejatnya.

Percobaan pemerkosaan itu terjadi Pada Jumat, 14 Oktober 2022, di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pelakunya merupakan 2 pemuda yang tidak dikenal oleh korban.

Baca Juga:  Dugaan Pemerkosaan Anak di Sigi, Ayah Tiri Dilaporkan ke Polisi

Berdasarkan keterangan kepolisian, pada Kamis, 13 Oktober 2022 WNA tersebut melakukan perjalanan wisata dari Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan, menuju ke Kota Palu menggunakan Bis antar provinsi untuk melanjutkan perjalanan ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di perjalanan menggunakan bis tersebut, WNA itu bertemu dengan kerabatnya berinisial B (51), lalu ditawari menginap di kediamannya di Kota Palu sebelum berangkat ke Balikpapan.

Baca Juga:  Polisi Beberkan Inisial Oknum Petinggi Partai yang Dilaporkan Terkait Dugaan Pemerkosaan

B juga menawarkan diri untuk membantu O mengurus pembelian tiket kapal feri tujuan Balikpapan yang akan berangkat pada Jumat, 14 Oktober 2022, sekira pukul 22.00 Wita.

“Sekitar pukul 13.00 Wita, O (WNA asal Swiss) pamit untuk berjalan-jalan ke arah atas ke bukit Kawatuna. Walaupun telah di imbau oleh B sekeluarga untuk tidak berjalan sendirian ke arah bukit dengan alasan untuk keamanan yang bersangkutan, namun O tetap berjalan-jalan dengan alasan bahwa hanya akan berkeliling di sekitar BTN (lingkungan perumahan) dan untuk sekedar berfoto atau selfi-selfi,” ungkap Ps Kasubsi PIDM Humas Polresta Palu Aiptu l Kadek Aruna meneruskan keterangan Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah.