Air Terjun Saluopa, Surga Alam di Kabupaten Poso

IMG 20211128 185422
Air Terjun Saluopa. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Sedang mencari tempat berlibur di alam bebas? Berikut ReferensiA.id akan bagikan sedikit referensi salah satu objek wisata yang ada di Sulawesi Tengah.

Bagi kamu yang kebetulan sedang berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dan hendak menikmati objek wisata alam, bisa mencoba memanjakan diri di Air Terjun Saluopa.

Objek wisata alam yang satu ini dijamin akan meluluhkan penat karena aktifitas sehari-hari. Rimbunnya pepohonan hutan tropis, siulan burung dan hewan liar yang bersahutan akan jadi pelengkap serunya berlibur di Air Terjun Saluopa.

Pesona air terjun yang bertingkat 12 itu tidak hanya dapat dinikmati keindahan pemandangannya, sejuk air yang masih terjaga kebersihannya pun bisa dinikmati. Kamu bisa berendam di bawah jatuhan air yang membentuk kolam alami.

Airnya sangat sejuk, jika berendam terlalu lama bisa bikin menggigil. Tapi kalau sudah terlanjur menikmatinya, bisa bikin lupa waktu. Begitu yang ReferensiA.id rasakan ketika menikmati berwisata di Air Tejun Saluopa.

Bagi kamu yang suka berswafoto, jangan salah, tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan objek foto. Air terjun yang bersusun, dari yang rendah sampai yang tinggi dengan hiasan pohon hutan tropis di sekelilingnya bisa jadi latar belakang foto.

Sebagai informasi, Air Terjun Saluopa terletak di Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, berjarak 12 kilometer di arah barat Kota Tentena.

Untuk menikmati objek wisata tersebut, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp5.000. Objek wisata itu dikelola oleh pemerintah setempat.

Saat di lokasi, sebelum menyusuri hutan tropis letak air terjun, kamu bisa menikmati cemilan buatan warga setempat, seperti pisang goreng dan kacang tanah sangrai.

Bagi pecinta tanaman hias, warga setempat juga menjual tanaman hias dengan harga bervariatif, mulai Rp5.000-an. Ada anggrek dan berbagai tanaman hias lainnya di sana.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *