Belasan Raperda Prakarsa Inisiatif DPRD Sulteng Disosialisasikan

DPRD Sulteng
DPRD Sulteng sosialisasikan sejumlah Raperda. / Ist

Moh Nur Dg Rahmatu meminta kepada seluruh pihak terkait kiranya dalam penyusunan Raperda agar lebih proaktif dalam memberikan masukan-masukan.

“Kiranya Perda yang kita buat secara bersama ini nantinya dapat berorientasi pada peningkatan PAD dan tidak mengorbankan hak-hak masyarakat,” jelasnya.

Sonny Tandra menyampaikan bahwa begitu banyak Perda yang dibuat akan tetapi tidak memiliki Pergub, karena sejatinya sebuah Perda tentunya harus disertakan atau dikuatkan oleh Pergub, jika tidak tentunya Perda tersebut sangatlah merugikan.

“Padahal kita ketahui bersama bahwa di dalam pembuatan sebuah Perda tentunya banyak mengeluarkan biaya atau anggaran, namun jika memang OPD terkait tidak bisa atau tidak mau mengimplementasikan Perda tersebut melalui Pergub, maka lebih baik jauh-jauh sebelum dibentuknya Perda tersebut harus segera dihentikan karena setiap Perda yang kita bentuk ada biaya atau anggaran yang cukup besar yang terpakai, dan sungguh sangat disayangkan pada akhirnya Perda tersebut tidak terlaksana,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa jika ada sebuah Perda atau Pergub yang sudah tidak digunakan atau dengan kata lain sudah kedaluwarsa maka dicabut saja. Apalagi, kata dia jika ada sebuah Perda yang sampai saat ini belum juga memiliki Pergub, maka sekiranya OPD terkait dapat melakukan penertiban.

Kegiatan sosialisasi rancangan propemperda tersebut juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Baperperda DPRD Provinsi Sulteng Salam Lamangkau SH serta dihadiri dinas terkait lingkup Pemda Provinsi Sulteng. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *