Iklan HUT korpri

Berkecimpung di Dunia Jurnalistik? Ayo Gabung AJI Palu

Berkecimpung di Dunia Jurnalistik
AJI Kota Palu

ReferensiA.id – Bagi kalian yang berkecimpung di dunia jurnalistik dan ingin bergabung dengan organisasi profesi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, sekarang adalah waktunya. Saat ini AJI Palu sedang membuka rekrutmen anggota baru.

Pendaftaran dibuka sejak Kamis, 3 Maret 2022 dan dapat diakses melalui link s.id/ajipalu atau klik di sini, selambat-lambatnya hingga Selasa, 15 Maret 2022 mendatang.

Ketua AJI Kota Palu Yardin Hasan mengatakan, penerimaan anggota baru ini merupakan amanat Konferensi Kota (Konferta) AJI Palu tahun 2021 lalu dengan merujuk pada Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) AJI.

Baca Juga:  Oknum Polisi Penganiaya Nurhadi Divonis 10 Bulan Penjara, AJI Dorong Jaksa Ajukan Banding

“Rekrutmen kali adalah bagian dari konsolidasi organisasi serta proses regenerasi, mengingat ada beberapa anggota AJI Palu yang mundur dan memilih organisasi profesi konstituen dewan pers lain yang mungkin sesuai dengan basic jurnalistik mereka,” kata Yardin, Jumat 4 Maret 2022.

Yardin mengajak kepada orang-orang yang berkecimpung di dunia jurnalistik dan merasa sepaham dengan asas perjuangan AJI, agar bergabung untuk sama-sama berjuang mewujudkan pers yang independen dan terpercaya di mata publik.

Baca Juga:  AJI Palu Kecam Kekerasan dan Intimidasi 2 Jurnalis Perempuan oleh Oknum Pol PP

“Asalkan ada kaitannya dengan kerja-kerja jurnalistik, silahkan bergabung. AJI bahkan menerima anggota dari perancang desain berita, atau layouter. Jadi tidak hanya terbatas untuk wartawan di platform media tertentu saja, boleh dari cetak, online, radio, televisi dan pewarta foto. Bahkan AJI terbuka untuk jurnalis warga dan mahasiswa,” tutup jurnalis Palu Express itu.

Baca Juga:  AJI Desak Otoritas Hong Kong Lindungi Kebebasan Pers

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Anggota AJI Kota Palu, Rifai, menambahkan, sejak dibuka, jumlah pendaftar yang masuk sudah mencapai 20 lebih orang. Bukan hanya dari Kota Palu saja, melainkan dari beberapa kabupaten, seperti Parigi Moutong, Sigi dan Banggai.