Iklan HUT korpri

BLT BBM di Kota Palu Sudah Mulai Disalurkan Hari Ini

BLT BBM di kota palu
Selain menyerahkan BLT BBM senilai Rp300 ribu, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid juga menyerahkan bantuan pribadi dengan nominal yang sama kepada sejumlah warga penerima bantuan di Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 3 September 2022. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah mulai dilakukan. Khusus penyaluran BLT BBM di Kota Palu, secara simbolis diserahkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu Sulawesi Tengah, Sabtu 3 September 2022.

“Kami Pemerintah Kota Palu berterima kasih atas perhatian yang sangat baik dari bapak Presiden yang memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat kita di tengah kondisi yang hari ini, ya kita belum bilang resesi, tetapi cukup banyak hal-hal yang kemudian membuat kondisi sekarang ini cukup berat bagi masyarakat dengan kenaikan bahan bakar dan lain sebagainya,” ujar Wali Kota Palu Hadianto Rasyid usai menyerahkan bansos kepada warganya.

Baca Juga:  Tiga Desa Terima Bantuan Alsintan, Bupati: Terima Kasih PT Vale

Ia pun berharap bantuan BLT BBM dari pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerima.

Selain menyerahkan BLT BBM senilai Rp300 ribu dari pemerintah, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid juga menyerahkan bantuan pribadi dengan nilai yang sama kepada setiap penerima yang ditemuinya.

Untuk diketahui, BLT BBM akan disalurkan kepada 10.110 penerima di Kota Palu. Penerima tersebar di seluruh kelurahan.

Baca Juga:  Pemerintah Salurkan Rp23 Miliar untuk Penyintas Terorisme di Sulteng

Penyaluran BLT BBM ini diserahkan dengan tiga cara, yakni disalurkan langsung di outlet kantor Pos Indonesia, melalui komunitas dan secara door to door atau mendatangi langsung ke rumah KPM.

“Data sudah, kami diberikan untuk total Sulawesi Tengah sebanyak 130.248 (KPM), untuk Kota Palu sendiri tadi 10.109 (bertambah jadi 10.110 KPM). Mekanismenya seperti penyaluran bantuan sebelumnya, cukup membawa KTP atau kartu keluarga, nanti akan diberikan jadwal-jadwal sesuai dengan jumlah dan tempat masing-masing,” ungkap Kepala Kantor Pos Palu Muh Subhan.