News  

PT Vale Bantu Buka Akses Jalan Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

PT Vale
Upaya membuka kembali akses jalan masyarakat pasca bencana di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus memberikan dukungannya ke masyarakat yang terkena dampak Longsor di kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tidak saja bantuan sembako dan kebutuhan medis, tapi juga turut membantu membuka akses jalan masyarakat yang terisolir akibat longsor.

Bantuan tersebut langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menjadi korban longsor.

Kepala Dusun Malappa, Desa Puringan, Kabupaten Luwu, Zainuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Vale yang telah mengerahkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutupi tanah longsor. Dengan begitu, dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari luar.

“Selama ini kami harus jalan kaki sejauh 10 km (kilometer) ke lokasi bantuan untuk mendapatkan bantuan sembako. Pernah ada masuk bantuan lewat helikopter tapi hanya sekali sejak terjadinya longsor,” ujar Zainuddin dalam keterangan, Selasa 21 Mei 2024.

Selain memudahkan masyarakat mendapatkan sembako, pembukaan akses jalan ini juga dapat membuat anak-anak sekolah bisa kembali pergi sekolah. Selama ini para siswa tidak dapat berangkat sekolah karena terhalang longsor.

“Saat ini akses jalan sudah bisa dilewati motor meskipun belum sepenuhnya. Kami harapkan akses jalan ini bisa segera pulih kembali,” harapnya.

Salah seorang warga Dusun Malappa, area terluar Desa Puringan, Imma mengapresiasi bantuan PT Vale, dan mengaku merasakan manfaat dari bantuan alat berat dalam membuka akses jalan.

“Sejak kejadian longsor akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan, akhirnya sekarang sudah bisa sedikit dilewati motor. Semoga ke depan, bantuan terus berlanjut sehingga jalanan semakin bagus hingga ke Malappa,” katanya.

Direktur Eksternal Relations PT Vale Endra Kusuma mengatakan, perseroan telah mengirim dua alat berat dan satu truk jungkit dari Sorowako ke Luwu.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *