Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

BPSIP Sulteng Gelar Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian di Morowali

BPSIP Sulteng
Penguatan kapasitas penerap standar pertanian di Kabupaten Morowali. / Ist

ReferensiA.id- Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Tengah (BPSIP Sulteng) menggelar penguatan kapasitas penerap standar pertanian di Kabupaten Morowali.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahahan Pangan Kabupaten Morowali Andi Irman, Kamis 22 Februari 2024.

“Dengan adanya program ini diharapkan sektor pertanian di Kabupaten Morowali lebih meningkat serta maju.Selain untuk jumlah potensi di sektor pertanian, program ini juga akan menjadi salah satu penguat kedepannya agar areal atau lahan pertanian bisa terjaga dan tidak tetgerus oleh perkembangan industri pertambangan,” ungkap Andi Irman.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan produktifitas sektor pertanian berkelanjutan di Kabupaten Morowali.

Diharpkan program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan sektor pertanian di Sulteng serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif di wilayah tersebut.

Sejauh ini, kata Irman, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali telah mendapat perhatian khusus dari kepala daerah terkait dengan dana anggaran yang dialokasikan setiap tahunnya.

Olehnya diharapkan kepada pemerintah pusat untuk memberikan reward kepada pemerintah daerah, karena telah memberikan perhatian lebih kepada para petani.

Salah satu program yang saat ini tengah dijalankan adalah panen dan bajak sawah gratis bagi petani. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *