Dihadiri Ribuan Pelajar, NSL Terima Piagam Penghargaan Relawan Anti Narkoba 2023

Relawan Anti narkoba
Nilam Sari Lawira menerima piagam penghargaan sebagai Relawan Anti Narkoba. / Ist

ReferensiA.id- Pembina Yayasan Insan Cita Indonesia Sulteng Nilam Sari Lawira alias NSL terima piagam penghargaan sebagai Relawan Anti Narkoba 2023 dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah.

Penyerahan piagam dihadiri guru-guru dan ribuan pelajar di Kota Palu pada Kamis 16 Februari 2023.

Nilam Sari Lawira yang Ketua DPRD Sulteng itu menerima piagam pada momentum semarak kemeriahan HUT ke-21 BNN RI tingkat pelajar Kota Palu yang dipusatkan di SMA Negeri 4 Palu.

Gema War On Drugs dalam Rangka HUT ke-21 BNN RI sengaja digelar di lingkungan sekolah sebagai bentuk sosialisasi mengenai bahaya narkorba di kalangan siswa-siswi di Kota Palu.

Hadir para guru dan pelajar dari SMA Negeri 1 Palu, SMA Negeri 2 Palu, SMA Negeri 3 Palu, SMA Negeri 4 Palu, SMK Negeri 1 Palu dan Stikes Bala Keselamatan Palu. Diperkirakan hadir kurang lebih 5.000 siswa-siswi.

Nilam Sari Lawira menyatakan apresiasi kepada BNN Sulteng yang terus mensosialisasikan bahaya narkoba terutama ke pelajar.

Sebagai Relawan Antinarkoba, menurut Nilam Sari Lawira, sosialisasi sangat perlu dilakukan terutama kepada anak di usia pelajar.

Dia berharap kepada seluruh pelajar di Kota Palu agar selalu menjauhi narkoba. Kepada para guru, NSL menitip pesan agar selalu menjaga, mendidik anak-anak dengan baik.

“Selalu mengingatkan untuk selalu hidup yang sehat, karena anak-anak yang ada saat ini merupakan generasi penerus bangsa,” ujar Nilam Sari Lawira.

Kepala BNN  Provinsi Sulteng Brigjen Pol Morang Situmorang mengungkapkan, penyalagunaan narkoba di Sulteng kususnya di lingkungan pelajar sudah mencapai angka yang cukup besar. Karena itu, dia mengajak pelajar agar menjauhi dan memerangi nakoba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng Yudiawati V Windaruslina, SKM MKes juga mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh BNN Sulteng terkait sosialisasi bahaya narkoba, khususnya di tingkat pelajar. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *