Iklan HUT Morowali PT Vale

Dinamis dan Heroik, Rusdy Mastura Sanjung Orang Jawa Timur

Rusdy Mastura Sanjung Orang Jawa Timur
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat menyambut Gubernur Jawa Barat Khofifah Indar Parawansa. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura sanjung orang Jawa Timur. Rusdy Mastura menyebut masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dinamis dan heroik mengusir penjajah pada masa lalu.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura saat menerima rombongan misi dagang dan investasi Provinsi Jatim yang dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Pada pertemuan di Hotel BW Coco, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu 23 Februari 2022, Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutan selamat datang banyak menyelipkan kisah nostalgia seputar tempat-tempat memorable di Surabaya.

Baca Juga:  Pengurus Korpri Sulteng Dikukuhkan, Ketua Zubair

“Ini kota kenangan pertama yang tidak bisa kami lupakan,”ungkap Gubernur Rusdy Mastura mengenang masa indah di Kota Pahlawan.

Gubernur lalu mengapresiasi misi dagang dan investasi ini sebagai wujud membangun kerja sama ekonomi dan pemerintahan guna meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan dua daerah.

Kata gubernur, Sulteng membutuhkan kerjasama dengan Jatim dan daerah-daerah maju lain untuk mengolah komoditi unggulnya.

Baca Juga:  Acara KPK Hingga Tanam Jagung, Berikut Agenda Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng

Di antara komoditi dan program yang diekspose gubernur seperti potensi tambang, kopra, cokelat, jagung, udang vaname, durian musang king, smart village, food estate, industri perikanan halal dan sebagainya.

“Bagi Sulawesi Tengah kita harus banyak kerja sama karena kita kurang sumber daya manusia tapi kaya sumber daya alam maka (Kita) harus banyak kerjasama dengan daerah-daerah lain,” pesannya.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Minta Tetap Patuhi Prokes Meski Hanya Bertambah 3 Kasus Covid-19

Selain itu, Rusdy Mastura menyanjung masyarakat Surabaya yang terkenal dinamis dan heroik mengusir penjajah sebagai motivasi bagi Sulteng.