Duta Besar Maroko Ingin Perkuat Kerja Sama dengan Pemerintah Sulteng

Duta besar Maroko
Duta Besar Maroko Ouadia Ben Abdellah. / Ist

ReferensiA.id- Duta Besar Maroko Ouadia Ben Abdellah menggelar pertemuan dengan Gubernur Sulteng  H Rusdy Mastura di Kota Palu pada Kamis 31 Agustus 2023.

Pada pertemuan itu, Ouadia Ben Abdellah menyatakan ingin perkuat hubungan dan kerja sama dengan pemerintah Sulawesi Tengah dalam berbagai bidang terutama ekonomi, pariwisata dan budaya.

Ouadia Ben Abdellah dalam kunjungannya juga mengungkapkan minatnya untuk menjalin kerja sama yang lebih erat antara Maroko dan Provinsi Sulteng dalam bidang investasi dan perdagangan.

Duta Besar Maroko memaparkan potensi yang dimiliki oleh Maroko, seperti sektor pertanian, industri manufaktur, dan pariwisata. Maroko berharap adanya kerjasama yang saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sulteng  H Rusdy Mastura menyampaikan, salah satu sektor andalan Sulteng adalah industri khususnya industri logam dasar, pertanian dan perikanan serta pariwisata.

Anggota DPRD Sulteng Ady Pitoyo yang hadir dalam pertemuan tersebut menyebutkan sejumlah potensi yang dimiliki oleh Provinsi Sulteng, seperti pariwisata, perikanan, pertanian, serta pengembangan infrastruktur.

Ady Pitoyo yang hadir mewakili Ketua DPRD Sulteng berharap kerja sama yang terjalin antara Maroko dan Provinsi Sulteng dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.

“Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam memperkuat hubungan dan kerja sama antara Maroko dan Provinsi Sulteng,”  ujarnya.

Diharapkan pula kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kedua wilayah. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *