Iklan HUT Morowali PT Vale

Gubernur Apresiasi DDI Sebagai Gerakan Pendidikan dan Dakwah di Sulteng

Gubernur Apresiasi DDI
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat memberikan sambutan pada Muswil IV DDI di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengapresiasi kehadiran Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) sebagai gerakan pendidikan dan dakwah di Sulawesi Tengah. Menurutnya, organisasi DDI memiliki andil dalam gerak cepat pembangunan di daerah ini.

Hal itu dikemukakan Gubernur Rusdy Mastura saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) yang dilaksanakan di Hotel Buana, Palu, Sabtu 8 Januari 2022. Pada kesempatan itu, Gubernur sekaligus memberikan bantuan dana.

Baca Juga:  Nasdem Sulteng Buka Peluang Dukung Rusdy Mastura Lagi di 2024

Gubernur mengajak kepada kader DDI untuk memberikan wawasan kepada umat tentang manfaat protokol kesehatan terutama vaksinasi agar Covid-19 segera berakhir.

Mantan Walikota Palu dua periode ini kemudian mengirimkan doa surah Al-fatihah kepada Anre Gurutta KH. Abdul Rahman Ambo Dalle yang diikuti oleh seluruh jamaah. Rusdy Mastura berharap kiranya DDI Sulteng senantiasa berjaya serta menjadi panutan.

Baca Juga:  UNDP dan KfW Evaluasi Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sulawesi Tengah

Gubernur juga berharap seluruh masyarakat bersatu untuk menjadikan Sulawesi Tengah kaya raya. Sebab, kata dia provinsi ini memiliki sumber daya alam yang melimpah dan ada delapan jenis hasil pertambangan.

“Kita harus senantiasa berbuat baik dan meluruskan niat karena kita bukan penduduk bumi melainkan penduduk yang akan menuju akhirat,” ujarnya.

Pengurus DDI Pusat, Prof kH. Abd Rahim Arsyad dalam sambutannya mengatakan kehadiran gubernur sebagai pribadi dan pemerintah menunjukkan perhatiannya kepada DDI. Dia mengharapkan dukungan kepada gubernur dan doa agar senantiasa mendapatkan kekuatan lahir dan batin.