Iklan HUT Morowali PT Vale

Gubernur Minta Bupati Walikota Tingkatkan Setoran Modal ke Bank Sulteng

Setoran Modal ke Bank Sulteng
Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Sulteng, Rabu 2 Maret 2022. / Ist

ReferensiA.id – Gubernur Sulteng minta Bupati Walikota tingkatkan setoran modal ke Bank Sulteng. Hal itu disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2021 Bank Sulteng di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu 2 Maret 2022.

“Diharapkan Bapak Ibu Bupati Walikota dapat meningkatkan setoran modal pada Bank Sulteng agar bank ini dapat lebih bersaing dengan bank lainnya,” kata Gubernur Sulteng dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Rudi Dewanto MM.

Baca Juga:  Sandiaga Uno: Gerak Cepat untuk Poso Aman Dikunjungi Wisatawan

Gubernur kembali ingatkan bupati dan walikota sebagai pemilik saham Bank Sulteng bahwa modal inti Rp3 triliun harus dapat diwujudkan sebelum akhir tahun 2024 sesuai regulasi.

Selain soal modal inti, Gubernur Sulteng juga meminta manajemen Bank Sulteng komitmen melakukan terobosan-terobosan menjadi Bank Regional Champion (BRC).

Sementara dari laporan Direktur Operasional diperoleh gambaran bahwa laba Bank Sulteng mengalami peningkatan pesat pada tahun buku 2021. Capaian ini katanya, berkat upaya-upaya efisiensi dan promosi yang berhasil dilakukan manajemen selama periode itu.

Baca Juga:  Hari Ini dan Besok Kota Palu Masih Potensi Hujan

Peserta RUPS antara lain bupati dan walikota se Sulteng selaku pemegang saham, komisaris dan direktur serta perwakilan Mega Corpora. RED