Gubernur Sulteng Harap Semangat KSBSI Perjuangkan Nasib Buruh Tetap Terjaga

KSBSI Perjuangkan Nasib Buruh
Gubernur Rusdy Mastura saat menghadiri pembukaan Rakerwil KSBSI Sulawesi Tengah. / Humas

ReferensiA.id – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengapresiasi upaya Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) yang terus memperjuangkan hak buruh di daerahnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) saat membuka rapat kerja wilayah (Rakerwil) KSBSI di Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang berlangsung sejak 5 hingga 7 November 2021.

“Saya berharap agar semangat itu terus hidup, dan memikirkan secara seimbang tentang perkembangan perusahaan yang mempekerjakan buruh,” kata Gubernur Rusdy Mastura dalam keterangannya, Minggu 7 November 2021.

Gubernur juga menyampaikan, pemerintah akan terus melaksanakan pembinaan dan perlindungan baik kepada buruh maupun kepada Pengusaha.

Ia pun berharap Rakerwil KSBSI yang dilaksanakan dapat meningkatkan dan memberdayakan kader dan pengurus KSBSI Sulawesi Tengah, sehingga KSBSI menjadi organisasi yang terus memperjuangkan buruh, menjadi organisasi yang kuat, mandiri, profesional dan sejahtera.

“Semoga keberadaan Tripartit terus berjalan dengan baik untuk melindungi hak-hak buruh, pengusaha dan pemerintah, juga akan terus memberikan perlindungan,” katanya. GFT

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *