Iklan HUT Sulteng DPRD

Hadiri Muswil DDII Sulteng, Ketua Komisi IV DPRD Sebut DDII Sebar Nilai Keislaman Hingga Pelosok

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Pa'ada (berbaju putih) saat menghadiri Muswil DDII Sulteng. / Ist
Muswil DDII Sulteng

ReferensiA.id- Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah Alimuddin Pa’ada mewakili Ketua DPRD menghadiri acara Musyawarah Wilayah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sulawesi Tengah (Muswil DDII Sulteng), Sabtu 28 Januari 2023.

Kegiatan Muswil DDII Sulteng yang dirangakaikan dengan Bedah Buku Pemikiran dan Perjuangan M Natsir dan Hamka Dalam Pendidikan itu dilaksanakan di ruang Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu Alimuddin menyampaikan apresiasi terhadap DDII sebagai lembaga Islam yang mempunyai tujuan mulia.

“DDII adalah lembaga yang mempunyai misi mulia yang bergerak tidak hanya di bidang dakwah akan tetapi di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng itu menambahkan, para Da’i DDII hari ini teleh menembus desa-desa yang terpencil untuk membina masyrakat yang ada di sana.

“Saya pikir ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka memberikan pendidikan keagamaan bagi masyarakat terpencil dan juga adanya lembaga DDII merupakan kekayaan dari Islam karena telah menyebarkan nilai-nilai Keislaman hingga ke polosok,” tegas Alimuddin.

Ia pun menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muswil DDII Sulteng di Kota Palu.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang dibacakan oleh Kepala Biro Kesejateraan Masyarakat (Kesra) Awaluddin menyampaikan, adanya DDII di Sulteng diharapkan dapat membantu visi misi Gubernur.

Ia menambahkan, hadirnya DDII di Sulteng semoga dapat mengikuti jejak ulama terdahulu seperti Datokarama dan Habib Idrus Bin Salim Al Jufri, yang sudah terlebih dahulu menyebarkan agama Islam di wilayah Sulteng ini. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *