Iklan HUT korpri

Haul Guru Tua, DMI Sulteng Siapkan Posko Layanan Kesehatan dan Logistik

Haul guru tua
Rapat pengurus PW DMI Provinsi Sulteng membahas peran DMI dalam menyukseskan haul ke-54 pendiri Alkhairaat Habib Idrus Bin Salim Aljufri, berlangsung di Sekretariat PW DMI Sulteng, Minggu 8 Mei 2022. / Ist

ReferensiA.id- Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah menyiapkan satu posko kesehatan dan tiga posko logistik konsumtif di haul ke-54 tahun pendiri Alkhairaat Habib Idrus Bin Salim Aljufri (Haul Guru Tua).

“Iya, sesuai dengan arahan Ketua Umum DMI Sulteng bapak Ahmad M Ali bahwa DMI harus ambil bagian dalam menyukseskan Haul Guru Tua,” ucap Koordinator DMI Sulteng Peduli Haul Guru Tua, Syamsurizal Labatjo dalam keterangannya, Minggu 8 Mei 2022.

Baca Juga:  Wakil Ketua TP PKK Sulteng Buka Rapimnas Wanita Islam Alkhairaat

Syamsurizal mengatakan pengurus PW DMI Sulteng telah menggelar rapat untuk menindaklanjuti arahan Ketum DMI Ahmad M Ali terkait dengan peran DMI di Haul ke-54 Tahun Guru Tua.

Ijal sapaan akrab Syamsurizal Labatjo menerangkan untuk posko layanan kesehatan, DMI Sulteng turunkan tiga orang dokter, tiga perawat dan 20 orang relawan kesehatan, dan tiga unit mobil layanan kesehatan.

Baca Juga:  Ada Paket Buka Puasa Gratis Setiap Hari di Sektetariat DMI Sulteng

“Tim layanan kesehatan ini akan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang, untuk memberikan layanan kesehatan kepada Abnaulkhairaat atau masyarakat yang datang ke Haul Guru Tua,” ujar Ijal.

Tim layanan kesehatan, kata Ijal, sekaligus memberikan pertolongan/layanan medis kepada jamaah Haul Guru Tua, bila ada jamaah yang secara tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan.

“Jadi, jika ada jamaah yang secara tiba-tiba pusing, pingsan, atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat langsung mengunjungi posko layanan kesehatan DMI, di Jalan Sis Aljufri di sekitaran area pelaksanaan Haul Guru Tua,” kata Ijal.

Baca Juga:  Haul Guru Tua Bakal Dijaga 34 Personel Polresta Palu

Selanjutnya, sebut dia, DMI Sulteng juga menyiapkan logistik untuk jamaah Haul Guru Tua berupa 10.000 snack dan air minum, yang tersebar di tiga tenda logistik.