Iklan pemilu DPRD Sulteng

IHIP Kerja Sama dengan Pemkab Morowali Tingkatkan Sistem Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

IHIP
IHIP dan Pemkab Morowali jalin kerja sama di bidang pemadam kebakaran. / Ist

ReferensiA.id- Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) atau PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group (PT BTIIG) jalin kerja sana dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali dalam upaya meningkatkan layanan pemadam kebakaran di wilayah lingkar industri.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara pihak BTIIG dan Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Morowali tentang system pencegahan dan penanggulangan kebakaran di 3 kecamatan di Morowali pada Jumat, 17 November 2023.

External Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, MoU ini akan meningkatkan kerjasama pencegahan, pengendalian, pemadaman, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya dan beracun kebakaran dalam daerah kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bungku Barat, Bumi Raya dan Wita Ponda.

“Kerjasama ini juga meliputi inspeksi peralatan proteksi kebakaran serta investigasi kejadian kebakaran dan pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran,” jelas Cipto Rustianto dalam keterangannya, Minggu 19 November 2023.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan oleh Manager HR Indonesia Huabao Industrial Park, Catur Caesaria Hadi Nugraha dan H Muh Syahrul Amin SE dalam kapasitasnya selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Kabupaten Morowali, yang juga sebagai penanggung jawab utama pada Bidang Pemadam Kebakaran di kantor PT BTIIG.

Selanjutnya, sekira 12 personel dari tim Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Morowali yang terdiri dari Komandan Regu dan personel akan berkolaborasi dengan tim Pemadam Kebakaran BTIIG atau IHIP.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat layanan pencegahan dan penanggulangan pemadam kebakaran sampai ke masyarakat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Kabupaten Morowali H Muh Syahrul Amin SE, di sela MoU mengatakan, kerjasama Pemda dan IHIP ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *