Ini Pesan Gubernur Sulteng Jelang Nataru

IMG 20211128 154847
Rusdy Mastura

ReferensiA.id – Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, agar penularan Covid-19 bisa terus melandai.

Gubernur Sulawesi Tengah itu berharap seluruh pihak untuk solid melawan penyebaran Covid-19. “Sebagai bentuk patriot kita bersama untuk membantu bangsa dan negara, khususnya membantu Sulawesi Tengah untuk meningkatkan pembangunan,” ujar Gubernur yang akrab disapa Cudi, Minggu 29 November 2021.

Dia menyampaikan, untuk mengahadapi perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021, tentang pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) pada saat Natal dan Tahun Baru Tahun 2022.

“Kepada bupati dan wali kota, untuk memastikan Instruksi Mendagri dapat dilaksanakan dengan baik di daerahnya,” pesan Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kita belum bisa euforia dengan kondisi Covid yang ada sekarang. Pemerintah melalui Satgas harus memastikan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Dia jelaskan, pada Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021, ditegaskan bupati/wali kota melalui Satgas  melaksanakan pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan di tiga tempat yaitu, Gereja/tempat yang difungsikan sebagai tempat ibadah pada saat perayaan Natal tahun 2021.

Kemudian tempat perbelanjaan dan tempat wisata lokal, dengan melakukan kebijakan sesuai pada PPKM Level 3.

Cudy juga mengimbau masyarakat agar dapat memahami dan menyadari bahwa imbauan ini diterapkan untuk memberikan perlindungan kepada kesehatan masyarakat, perlindungan kepada seluruh masyarakat dari penularan Covid-19.

“Karena sampai saat ini belum ada kepastian bahwa Covid-19 tidak ada di sekeliling kita,” ujarnya.

Ia juga meminta agar sebaran vaksin terus ditingkatkan, dan meminta masyarakat untuk datang ke gerai vaksin agar menerima suntikan vaksinasi. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *