Iklan pemilu DPRD Sulteng
News  

Jurnalis di Sulteng Gelar Festival Media 2023, Angkat Isu Perubahan Iklim dan EBT

Jurnalis di Sulteng
Ist

ReferensiA.id- Jurnalis di Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menggelar Festival Media untuk kali kedua. Kali ini para Jurnalis di Sulteng mengangkat tema lingkungan dan energi terbarukan menjadi pesannya.

Festival Media tahun 2023 bertema “Aksi Media untuk Perubahan Iklim dan Energi Baru Terbarukan” tersebut digelar selama dua hari, 10 hingga 11 Desember di Taman GOR Kota Palu.

Selain diisi pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), beragam dialog bertema perubahan iklim dan energi akan hadir.

Dialog-dialog tersebut yakni ‘Membaca Krisis Iklim, Adaptasi, dan Mitigasinya’ dengan pembicara dari Stasiun Pemantau Atmosfer Global Lore Lindu, Dinas Lingkungan Hidup Sulteng, serta jurnalis. Dialog tersebut digelar di hari pertama.

Di hari kedua festival akan diisi dengan dialog bertema ‘Energi Baru dan Terbarukan’ dengan pembicara dari Kementerian ESDM, perusahaan energi, dan jurnalis.

Festival tersebut juga menjadi ajang berbagi perspektif, pengetahuan dan komitmen sejumlah perusahaan menyikapi perubahan iklim.

“Ini momen baik bagi semua pihak, terutama jurnalis untuk mengetahui perubahan-perubahan lingkungan dan adaptasi kita lakukan,” jelas Ketua Panitia Festival Media 2023, Mohamad Sarfin, Kamis 7 Desember 2023.

Tema Festival Hijau sendiri dipilih tahun ini sebagai respons dan ikhtiar jurnalis di Sulawesi Tengah menyusul perubahan iklim yang tengah terjadi secara global dan dirasakan pula di Sulawesi Tengah.

Jurnalis, pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, hingga pengambil kebijakan daerah diharapkan dapat makin peka dan sadar untuk berkontribusi dalam upaya meminimalisasi kerusakan lingkungan,” pungkasnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *