Kapolda Lantik 150 Bintara Polri Lulusan SPN Polda Sulteng

SPN Polda Sulteng
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi melantik 150 Bintara Polri lulusan Sekolah Polisi Negara Polda Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs Rudy Sufahriadi melantik 150 Bintara Polri melalui upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2022, di lapangan SPN Polda Sulteng, Kamis 7 Juli 2022.

“Saya ucapkan selamat. Keberhasilan saudara merupakan perjuangan yang panjang, doa orang tua dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, jangan sia-siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih,” ujar Kapolda Sulteng membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan selama lima bulan di lembaga pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polri dengan baik.

Melalui upacara penutupan pendidikan dan pelantikan hari ini, kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi, telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan Perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam diri setiap Bintara.

Ia mengingatkan aga amanah ini selalu diingat, junjung tinggi dan dilaksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan niat untuk selalu berbuat yang terbaik.

“Bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya.

Menurutnya, kemajuan teknologi saat ini telah merubah lanskap kehidupan masyarakat menjadi lebih terbuka, tanpa batas dan serba cepat.

Globalisasi dengan revolusi industri 4.0, digitalisasi, dan kejahatan yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (cyber crime) menuntut Polri untuk terus beradaptasi, belajar guna meningkatkan kemampuan yang unggul di era police 4.0.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *