Iklan HUT Morowali PT Vale

Kapolresta Palu Datangi Ketua MUI, Bersinergi Jaga Kamtibmas

Kapolresta Palu Datangi Ketua MUI
Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah SIK MH sedang berdiskusi dengan Ketua MUI Kota Palu Prof Dr KH Zainal Abidin MAg. / Ist

ReferensiA.id- Kapolresta Palu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Barliansyah SIK MH mengawali tugasnya sebagai orang nomor satu di Polresta Palu dengan mendatangi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat pada Senin, 9 Mei 2022.

Adapun tujuan Kapolresta Palu datangi Ketua MUI untuk membangun sinergitas dan hubungan kerja sama antara kepolisian dengan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di ibu kota Sulawesi Tengah tersebut.

Baca Juga:  Kapolresta Palu Serahkan 16 Hewan Kurban, Pendekatan ke Masyarakat

Barliansyah berharap para tokoh agama tetap mendukung dan membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas, menyosialisasikan protokol kesehatan, vaksinasi dan memberikan pemahaman terkait radikalisme serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di wilayah Kota Palu.

“Polri dan tokoh agama diharapkan bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama yang baik demi menjaga kota Palu aman dan kondusif,” ujar Kapolresta dalam keterangannya.

Baca Juga:  Kapolresta Palu Serahkan 16 Hewan Kurban, Pendekatan ke Masyarakat

Sementara itu, Prof Dr KH Zainal Abidin MAg selaku Ketua MUI Kota Palu bersama Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palu Drs H Ismail Pangeran, MPd,I menyampaikan selamat datang pada Kapolresta Palu dan mengapresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran kepolisian demi terwujudnya hidup rukun dan berdampingan di Kota Palu.

Baca Juga:  Haul Guru Tua Bakal Dijaga 34 Personel Polresta Palu

“Kami siap membantu Polri untuk berperan aktif dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama dan menjaga kamtibmas di wilayah Kota Palu. Selain itu, siap menyosialisasikan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah terkait vaksinasi,” ucap Zainal Abidin.