News  

Yayasan Ma’had Tahfidzul Qur’an Khairaatul Istiqomah Jalin Kerja Sama dengan Satgas Ops Madago Awasi Eksistensi Paham Radikal

Satgas Ops Madago
Pimpinan Yayasan Ma'had Tahfidzul Qur'an Khairaatul Istiqomah melakukan kerja sama dengan pihak keamanan, khususnya Satuan Tugas Operasi Madago (Satgas Ops Madago) di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Yayasan Ma’had Tahfidzul Qur’an Khairaatul Istiqomah melakukan kerja sama dengan pihak keamanan, khususnya Satuan Tugas Operasi Madago (Satgas Ops Madago). Kerja sama itu dilakukan dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan melawan penyebaran faham radikal serta penghinaan terhadap pemerintah Indonesia.

Kerja sama ini disampaikan dalam kegiatan silaturahmi yang dihadiri oleh tim dari Satgas Ops Madago, yang diterima oleh Ustadz Samsul Haq Dg Pawata selaku Ketua Yayasan Ma’had Tahfidzul Qur’an Khairaatul Istiqomah, Minggu 21 Mei 2023.

Dalam pertemuan tersebut, tim berhasil meyakinkan Yayasan Ma’had Tahfidzul Qur’an Khairaatul Istiqomah tentang pentingnya bekerja sama dengan Satgas Ops Madago sebagai agen filter untuk meminimalisir penyebaran faham radikal dan melawan pihak yang melanggar keamanan negara di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Ustadz Samsul Haq Dg Pawata, dalam kesempatan tersebut, memberikan saran dan masukan kepada tim Ops Madago, terutama kepada Aparat Kepolisian, untuk lebih mengawasi eksistensi aliran atau sekte Syiah di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, terutama di Kota Palu.

Ia mengingatkan, saat ini eksistensi sekte Syiah di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah mungkin belum terlalu signifikan, namun jika tidak diawasi dengan baik, hal tersebut dapat merusak stabilitas keamanan, terutama dalam sektor keagamaan, seperti yang terjadi pada beberapa wilayah di Timur Tengah.

Yayasan Ma’had Tahfidzul Qur’an Khairaatul Istiqomah adalah lembaga pendidikan yang menekankan program prioritas hafal Al-Qur’an, pembelajaran bahasa Arab, kitab fiqih, ibadah wajib dan sunnah, termasuk Shalat Fardhu dan Shalat Tahajud secara berjamaah.

Dalam menjalankan program-program ini, Ustadz Samsul Haq Dg Pawata, sebagai Ketua Yayasan Ma’had Tahfidzul Qur’an Khairaatul Istiqomah, mengambil rujukan dari mazhab Imam Syafi’i, yang juga diikuti oleh Nahdlatul Ulama dan Alkhairat Palu, yang mayoritas ulama dan pengikutnya mengambil pedoman dari mazhab Imam Syafi’i.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *