Akhir Pekan, Saatnya Menepi di La Toratima Sigi

Akhir Pekan
La Toratima, Outdoor Traditional Resto & Lesehan. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Sesekali tinggalkan restoran cepat saji di kota yang riuh dan bising kendaraan. Akhir pekan, saatnya menepi, bersantai dalam suasana pedesaan. Tersedia aneka makanan dan minuman.

Namanya La Toratima, Outdoor Traditional Resto & Lesehan. Terletak sekitar 9 kilometer arah selatan pusat Kota Palu. Tepatnya di Jalan Lando, Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Tempat ini dapat diraih dengan berkendara motor atau mobil. Perjalanan sekitar 25 menit dari pusat Kota Palu. Mudah dijangkau. Di Jalan Lando, tak jauh dari The Green Lando 2 Kalukubula akan tampak pintu gerbang La Toratima. Jika masih bingung, tanya google saja. Saya tahu tempat ini juga dari Instagram.

Saya mengunjungi La Toratima pada Sabtu, 29 Januari 2022. Tiba di tempat ini langsung disambut pemandangan hamparan sawah. Krik, krik. Itu suara jangkrik di sawah.

Begitu masuk ke area ini tampak jejeran gazebo. Sebagian beratap rumbia. Terpisah-pisah. Tapi, jangan salah memilih gazebo. Sebab, salah satu gazebo bukan tempat makan, tapi tempat salat bagi pengunjung dan karyawan.

Tampak beberapa gazebo sudah ada orangnya Mereka menikmati makan bersama. Saya pun memilih gazebo yang dibangun melintang di atas kolam.

Saya suka di situ karena bisa melihat ikan-ikan berenang. Bisa memberi makan agar ikan bergerombol. Itu salah satu keunikan resto & lesehan ini. Anak-anak mungkin suka.

Saya mengunjungi tempat ini pada malam hari. Rasanya lebih dramatis dan romantis. Lampu-lampu taman menghias di sekeliling. Saya mengajak istri dan anak. Kami berlesehan.

Di area La Toratima tumbuh pohon-pohon. Daunnya hijau rimbun. Ada pula tanaman bunga-bunga yang menyegarkan pandangan.

Herannya, meski banyak tanaman, tapi tidak terlihat daun kering berserakan. Tempat ini bersih dan benar-benar terasa suasana tradisionalnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *