News  

Ponpes Wali Songo 1 Poso Dukung Satgas Madago Raya Cegah Paham Radikal

Ponpes Wali songo 1 poso
Ist

ReferensiA.id- Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo 1 Poso ikut mendukung upaya pencegahan paham radikal di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan oleh pihak pengurus Ponpes Wali Songo 1 Poso. “Kami Pondok Pesantren Wali Songo 1 Poso, akan selalu mendukung program pemerintah serta bersedia bekerja sama dengan pihak kepolisian (Satgas Operasi Madago Raya) terutama, dalam hal pencegahan terhadap berkembangnya pemahaman radikal di wilayah Kabupaten Poso,” ujar Pengurus Ponpes Wali Songo 1 Poso Muhtar Gozali.

Pihak yayasan juga telah berkolaborasi dengan aparat keamanan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah Poso.

Dijelaskan, Pondok Pesantren Wali Songo 1 Poso merupakan lembaga pendidikan tempat santri belajar, menggali ilmu, agar wawasan keagamaan dan kebangsaan semakin meningkat, sehingga ke depan, para santri lebih maju dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Poso.

Pondok Pesantren Wali Songo 1 Poso bahkan sudah banyak menamatkan para santrinya yang berprestasi. Beberapa alumni santri ponpes itu ada yang berkiprah di dalam pemerintahan dan menjadi orang-orang penting.

Dalam proses ajar mengajar, pondok pesantren yang beralamat di Jalan Trans Sulawesi, Desa Sintuwulemba, Kecamatan Lage, Kabupagen Poso, Provinsi Sulawesi Tengah itu menggunakan kurikulum pendidikan yang berlaku, juga dengan dengan ilmu agama dari kurikulum KMI Gontor, kurikulum Kementerian Agama serta kurikulum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler Sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Pada 2021 lalu, Pemerintah memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Walisongo 1 Poso berupa pembangunan rumah susun yang diresmikan pada 8 Maret 2022 oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemerintah Kabupaten Poso, yang harapannya kedepan para santri bisa lebih fokus belajar, sekaligus sebagai asrama yang layak selama proses belajar mengajar dan mencetak SDM yang unggul dan berakhlak mulia.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *