Kecelakaan Kapal di Parimo, Satu Meninggal, Satu Masih Dalam Pencarian

Kecelakaan Kapal di Parimo
Tim SAR lakukan persiapan pencarian korban kecelakaan kapal di Parigi Moutong. / Ist

ReferensiA.id- Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal di Parimo, tepatnya di Pantai Sidoan, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Informasi yang diterima ReferensiA.id, kecelaakaan itu menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan satu lagi masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu, Andrias Hendik Johanes menjelaskan, korban yang ditemukan meninggal dunia atas nama Rifki, laki-laki berumur 16 tahun. Rifki beralamat di Desa Sidoan Timur.

Sedangkan korban yang masih dalam pencarian adalah Agus, laki-laki berumur 32 tahun.

Andrias Hendik Johanes mengatakan, pada Sabtu 19 Maret 2022 pukul 20.00 Wita, Rifki bersama Agus berangkat memancing di perairan Pantai Sidoan, jaraknya lebih kurang 200 meter dari pinggir pantai.

“Perahu korban ditemukan mengapung dalam tanpa awak sehingga keluarga korban dan personel Polsek Tinombo melakukan pencarian dan menemukan satu orang korban dalam keadaan MD (meninggal dunia) atas nama Rifki,” ungkap Andrias Hendik Johanes dalam keterangan tertulis, Minggu 20 Maret 2022.

Tubuh Rifki ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari perahu. Sedangkan korban atas nama Agus sampai saat ini belum ditemukan dan dilakukan pencarian.

Tim Rescue Kansar Palu berjumlah 5 orang telah diberangkatkan menuju ke lokasi dengan menggunakan Rescue CAR Double Cabin dan palsar pendukung lainnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat yakni Rescue KPP Palu 5 orang, Polsek Tinombo 3 orang dan dibantu masyarakat setempat. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *