Matindas Serahkan Bantuan Beasiswa KIP Kepada 30 Mahasiswa STIKES BK Palu

Matindas
Matindas J Rumambi bersama mahasiswa STIKES BK Palu. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPR RI Matindas J Rumambi menyerahkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada puluhan mahasiswa di Sekolag Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bala Keselamatan (BK) Palu.

Penyerahan KIP itu dilakukan saat Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu melakukan kunjungan dapil di Sulawesi Tengah pada Jumat, 8 September 2023.

Sebanyak 30 mahasiswa STIKES BK Palu menerima bantuan beasiswa KIP yang diserahkan oleh Matindas.

Dalam sambutannya, Matindas menekankan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari amanat konstitusi, untuk mencerdaskan segenap dunia.

Untuk itu ia berharap bantuan yang diberikan benar-benar dapat bermanfaat dengan baik. “Agar dapat mempergunakan kesempatan ini dengan memberikan prestasi bagi bangsa dan negara ini, Saudara kuliah di tempat ini itu mendapat dukungan full pembiayaan dari pemerintah, untuk itu tanggung jawab intelektual melalui prestasi dan tanggung jawab moral adalah wajib untuk terus direnungkan dalam hati,” katanya berpesan ke mahasiswa penerima beasiswa KIP.

Andika, salah satu penerima bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur, “Karena melalui Bapak Matindas, kami dapat kuliah di tempat yang berkualitas dan tentunya sudah meringankan beban orang tua kami,” ujarnya.

Pihak STIKES juga ikut mengapresiasi usaha yang telah di perjuangkan oleh Matindas di parlemen.

Wakil Ketua STIKES BK Palu berharap di masa-masa yang akan datang, bantuan KIP tetap masih ada dan diberikan kepada mahasiswa di sana. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *