Iklan Imlek DPRD prov

Pemprov Sulteng Minta BI Terus Beri Program Pro Rakyat

Pemprov Sulteng
PJ Sekda Provinsi Sulteng Rudi Dewanto (kiri) foto bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng Dwiyanto Cahyo Sumirat di sela kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta. / Ist

ReferensiA.id- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) berharap agar Bank Indonesia (BI) dapat terus melakukan sinergi dengan pemerintah daerah, termasuk pemerintah daerah Sulteng, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang tetap tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulteng Rudi Dewanto saat mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura pada kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta, Rabu 30 November 2022.

Baca Juga:  DPRD Sulteng Gelar Rapat Paripurna Penetapan Tiga Raperda

Selain itu, BI Perwakilan Sulawesi Tengah sebagai bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), diharapkan dapat terus melakukan kolaborasi dalam penanganan dan pengendalian inflasi di wilayah Sulawesi Tengah.

“Agar BI khususnya BI Provinsi Sulteng dapat terus memberikan dukungan pada program-program pro rakyat termasuk dukungan pada bidang teknologi dan pemasaran, misalnya program yang terkait dengan UMKM dan program pemberdayaan masyarakat lainnya,” ujar Rudi Dewanto dalam keterangannya.

Baca Juga:  PT Hasjrat Abadi Responden Terbaik BI Sulteng

Adapun Pertemuan Tahunan BI merupakan agenda rutin tahunan Bank Indonesia sejak tahun 1969 yang memfokuskan pada penyampaian pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian nasional.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Presiden Ir Joko Widodo di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Kegiatan itu bertema “Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju”. RED